Kamis, 17 Desember 2020

Kehidupan Seorang Pesenam



Kehidupan seorang pesenam tentunya sangat berbeda-beda dari satu dan yang lain. Tapi film pendek ini memberikan sedikit gambaran mengenai kehidupan seorang pesenam profesional kebanyakan. 

Bisa dibilang agak monoton karena isinya latihan, latihan, dan latihan.

Tentu kadang diselingi dengan istirahat, lalu bercengkerama dengan keluarga dan bersosialisasi namun dibandingkan orang awam, porsinya sangatlah sedikit.

Di video ini pesenam terkenal Rusia Aliya Mustafina diceritakan kembali berlatih dari jeda setelah ia menikah dan melahirkan anaknya. 

Keputusan ini memang tidak lazim. Umumnya pesenam sudah pensiun jika sudah melewati usia remaja. Umur 20an dianggap sudah matang. Bahkan usia 25-26 bagi pesenam sudah dianggap senior sekali.

Di sini Aliya berusia 26 tahun dan sudah memiliki anak dan tubuhnya sudah lebih berbobot dari saat ia remaja dan belum menikah. Bobot dianggap sebagai isu krusial karena pesenam dengan bobot berlebih bisa mendatangkan masalah saat mengeksekusi skills di arena pertandingan. Ia bisa cedera bahkan jika berat badannya berlebihan. 

Apakah Aliya ingin menyusul jejak Oksana Chusovitina yang masih berkompetisi meski sudah melewati usia emas pesenam? Kita lihat saja. (*/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Gymnastics Selama Pandemi

Di masa PSBB akibat pandemi tahun ini, kami masih mengalami kendala untuk mengadakan latihan.  Gedung Senam ditutup sementara waktu. Namun, ...